Unduh Adobe Flash player
[6] [Artikel] [slider-top-big] [Artikel] [slider-top-big] [Artikel]
You are here: Home / , , Mahasiswa UHAMKA Bergerak Memberi Bantuan Kepada Warga Yang Membutuhkan

Mahasiswa UHAMKA Bergerak Memberi Bantuan Kepada Warga Yang Membutuhkan

| No comment


  

Mahasiswa Universitas Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) memberikan bantuan kepada masyarakat untuk menopang kebutuhan sehari-hari. Sifat saling tolong-menolong serta peduli kasih kepada sesama manusia adalah salah satu kewajiban kita dalam bermasyarakat. Pada kesempatan yang mulia ini mahasiswa Fakultas Pendidikan Agama Islam (UHAMKA) mendapatkan tugas untuk mencari dana untuk membantu salah satu keluarga yang sangat membutuhkan bantuan. Yang dimana tugas ini mampu memberikan edukasi berupa pengalaman serta membangun sifat empati kepada sesama manusia.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberi bantuan kepada keluarga ibu Nurhayati yaitu berupa bahan pokok sehari-hari, serta renovasi meja dagang. Bahan pokok yang diberikan yaitu berupa sembako dan sedikit dana, lalu untuk meja dagangnya direnovasi agar terlihat lebih bagus dan menarik. Pada proses pencarian dana, dilakukan dengan cara menyebarkan berita disosial media, meminta bantuan keluarga, saudara dan teman. Ya, meskipun terbilang tidak banyak namun, dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari keluarga Ibu Nurhayati.

Proses tim dalam pencarian dana dimulai dari bulan oktober dan akhirnya dapat serahkan kepada keluarga Ibu Nurhayati pada tanggal 24 Januari 2021, yang bertempat tinggal dikota Bekasi, Jawa Barat. Ketika proses pembelian bantuan, banyak dari teman-teman dengan niatan ikhlas ikut membantu, seperri batuan transportasi dan tenaga. Dengan banyaknya dukungan serta doa dari teman-teman dan masyarakat sekitar, acarapun berjalan dengan lancar meskipun, ada beberapa kendala dilapangan tidak mengurangi semangat tim dalam hal tersebut.

Diakhir acara pemberian dana, raut muka Ibu Nurhayati terlihat senang nan bahagia, lalu beliau berterima kasih yang sangat mendalam kepada seluruh tim dan para donatur yang telah benyak membantu beliau. Beliau pun sempat menangis bahagia dan tim pun lebih bahagia karena dapat menjalankan tugas ini yang dimana bukan hanya tim yang mendapatkan manfaat serta pengalaman namun, orang lainpun juga mendapatkan manfaatnya. Setelah tim dan Ibu Nurhayati berjabat tangan atas selesainya pemberian tersebut, diakhiri dengan ramah-tamah. 

Terima kasih.